Cuma Ada di Palembang

Januari 21, 2018 ahmadari 2 Comments

Kebanyakan orang-orang hanya tau tempat terkenal di palembang, seperti Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Pasar 16, Punti Kayu dan lain-lain. Namun ada kebiasaan yang mungkin wajib diketahui sama kalian bahwa orang-orang di palembang khususnya sumatera selatan ini untuk kebiasaan makan pasti selalu gak abis dan nyisain 'satu'.

Yaa benar ketika lagi ngumpul pasti selalu memesan makanan berupa gorengan, pempek atau makanan ringan lainnya. Sering terjadi ialah tidak habisnya keseluruhan apa yang dimakan. Seperti gambar berikut ini.


*Tahu goreng dan Otak-otak

"Wai jok, sengit nian ini, payo siapo yang nak ngabiske nyo...🙈

Nah terkadang kebiasaan yang sering gue alami itu ketika ngumpul selalu gini, selalu gak abis apa yang dimakan dimeja. Selalu ada orang terakhir yang menjadi penentu penghabisan makan hahaha. Menurut mimin sih mungkin disisain satu itu supaya yang makan terakhir itu bayar yang paling gede karena jatah makan nya nambah haha, bisa jadi kan yaa.


Menurut kalian apa penyebab nya? apakah ada juga kasus kek gini di daerah kalian?

Komen di bagian komentar yaaa... 😀😀 😀 

2 comments:

Sekoteng vs Bandrek Serupa Tapi Tak Sama

Januari 20, 2018 ahmadari 2 Comments

Jika cuaca dingin paling enak untuk minum yang anget-anget, pisang anget,sekuteng anget, bandrek anget, kopi anget dan pacar anget #eh. Sewaktu bingung mau minum apa ketemu deh bandrek sama sekuteng, aku pilih semuanya soalnya ada perbedaan penampilan penyajian dari keduanya. Pada umumnya orang lebih suka bandrek, tapi jarang tau sekoteng itu gimana bentuknya.
  


Hayo mana yang sekoteng dan mana yang bandrek? yaps, yang kiri itu sekoteng dan yang kanan itu bandrek. bukan racun yaa kayak lagu dangdut hehe.
Kalo ketemu dengan ciri-ciri ada potongan roti, kacang-kacangan dan pacar cina itu pasti sekoteng kalau bandrek rasanya jahe gitu. sebenernya kedua minuman ini memiliki bahan dasar sama yaitu jahe. Tapi asal muasalnya sekoteng itu dari masyarakat jawa tengah dan bandrek itu dari jawa barat(sunda). 
Manfaatnya minuman ini bisa meredakan tenggorokan yang sakit dan menghangatkan badan dikala cuaca diluar lagi dingin gitu, otomatis lebih mantep lagi kalo dimakan bersama goreng-gorengan lainnya.
Untuk yang tinggal di lubuklinggau bisa cari di deket rel stasiun pasar atas, untuk jam bukanya bisa sampai jam 01.00 malem loh. kalo lagi ngidam malem malem boleh juga kesini bareng mantan #eh.
Harga nya gak terlalu mahal, kisaran 7-8 ribu, kalo mau pake telor ya tambah lagi. Yang di gambar itu bandrek rasa coklat, bukan rasa yang pernah dulu ada #eh. Buat kalian nanti kalo mau minum baca bismillah dulu ya biar barokah hehehe. 

*catatan malam minggu.

2 comments:

Movie Review: Insidious The Last Key

Januari 07, 2018 ahmadari 6 Comments

Well... malem-malem nonton di cinemaxx bareng anak-anak eh maksudnya sohib aku, jesa dan noval. mau tau nonton apa, yaap bener nonton insidious 3 yang "the last key" pake kunci-kunci itu antu nya hehe. 

Review sedikit boleh kali ya tapi gak ada video nya, karena gak boleh itu termasuk tindak pidana. Jadi gini awalnya liat schedule di aplikasi cinemaxx, berhubung aku tinggal di lubuklinggau jadi cuma ada cinemaxx aja. Cek-cek status ada film horor bagus nih insidious, wah film horor yang aku ikutin terus sewaktu masih kuliah. meski nonton nya dulu nunggu download di situs situs web hehe. Well kami booking tempat untuk nonton waktu itu, si jessa dateng kesana sekitar jam 10 pagi untuk mengantri dan rupanya sudah banyak yang mesen dimana-mana dan beruntungnya kami bisa dapet kebagian tiketnya. untuk jadwalnya mulai jam 11 malem. aje gile malem amat yaa -____-

6 comments: