Sekoteng vs Bandrek Serupa Tapi Tak Sama

Januari 20, 2018 ahmadari 2 Comments

Jika cuaca dingin paling enak untuk minum yang anget-anget, pisang anget,sekuteng anget, bandrek anget, kopi anget dan pacar anget #eh. Sewaktu bingung mau minum apa ketemu deh bandrek sama sekuteng, aku pilih semuanya soalnya ada perbedaan penampilan penyajian dari keduanya. Pada umumnya orang lebih suka bandrek, tapi jarang tau sekoteng itu gimana bentuknya.
  


Hayo mana yang sekoteng dan mana yang bandrek? yaps, yang kiri itu sekoteng dan yang kanan itu bandrek. bukan racun yaa kayak lagu dangdut hehe.
Kalo ketemu dengan ciri-ciri ada potongan roti, kacang-kacangan dan pacar cina itu pasti sekoteng kalau bandrek rasanya jahe gitu. sebenernya kedua minuman ini memiliki bahan dasar sama yaitu jahe. Tapi asal muasalnya sekoteng itu dari masyarakat jawa tengah dan bandrek itu dari jawa barat(sunda). 
Manfaatnya minuman ini bisa meredakan tenggorokan yang sakit dan menghangatkan badan dikala cuaca diluar lagi dingin gitu, otomatis lebih mantep lagi kalo dimakan bersama goreng-gorengan lainnya.
Untuk yang tinggal di lubuklinggau bisa cari di deket rel stasiun pasar atas, untuk jam bukanya bisa sampai jam 01.00 malem loh. kalo lagi ngidam malem malem boleh juga kesini bareng mantan #eh.
Harga nya gak terlalu mahal, kisaran 7-8 ribu, kalo mau pake telor ya tambah lagi. Yang di gambar itu bandrek rasa coklat, bukan rasa yang pernah dulu ada #eh. Buat kalian nanti kalo mau minum baca bismillah dulu ya biar barokah hehehe. 

*catatan malam minggu.

2 komentar:

  1. Review. pecel. Gado gado. Sama Lotek. Juga kak.. rekomented pecel belinya di merasi deket tugu kalo nak ke bukit cogong. Enakkkkkk

    BalasHapus