Bye-bye #CPNS2018

Desember 03, 2018 ahmadari 0 Comments


Pengalaman yang selalu mengajarkan bahwa untuk menggapai sesuatu tidak lah mudah, titik point nya disini ialah perjuangan. Pengalaman memiliki kegagalan meskipun kita telah melaluinya bukan berarti untuk melewati ujian kembali sudah dijamin bakal berhasil? Tidak semudah itu ferguso. Hehe. Nyatanya memang tidak, banyak faktor yang mempengaruhinya. Bisa jadi disebabkan oleh fikiran yang tidak tenang, bingung dan gugup. Story kali ini aku bakal cerita tentang kegagalan aku waktu ikut tes  #CPNS2018. Aku mengambil posisi analis SDM aparatur di Mahkamah agung. Alhamdulillah kegagalan itu masih berlanjut ketika tahun lalu juga demikian hehe, #sombong.


Adakalanya dibalik kegagalan ada terselip sebuah kebaikan yang kamu tidak ketahui, yaaa memang yang terbaik baik bagi kita belum tentu baik bagi allah kok. Jadi tetap keep fight yaa. Hidup terus berlanjut, berhenti bukan alasan, malas bukan menjadi kebiasaan, mulai lah hijrah menggali sesuatu yang baru yang mungkin akan menarik di lain waktu. Dicoba lagi tahun depan jika masih ada asal #2019gantipresiden. Hehe

Semoga catatan ini bisa menjadi pelecut saya dikemudian hari untuk terus mencoba. Gagal bukan alasan untuk tidak mencoba lagi?

Meskipun demikian saya berterimakasih banyak kepada seluruh panitia tes telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti tes apalagi di mahkamah agung, tanpa kendala dan proses yang tidak bertele-tele. cepat dan sigap. semoga dilain kesempatan saya diberikan rezki untuk bergabung disini. amiin.

Teruntuk teman-teman yang lulus, syukuri apa yang kalian dapatkan kali ini, rezeki itu dari allah. Dialah yang maha pemberi rezeki, senantiasalah terus bersyukur agar ditambah nikma-nikmatnya lagi. Amiin.




 Hasil tes di Mahkamah Agung.
Kartu Ujian. #CPNS2018

Contoh soal-soal yang aku pelajari semoga bisa bermanfaat.Klik

0 comments: